Sabtu, 24 April 2010

Cara Menambah dua kolom di atas Post pada Blog

Jika ada yang ingin menambah dua kolom di atas post, ikuti caranya sebagai berikut :
Tutorial ringan ini untuk up-date blog ini menjelang up-date Page Rank Google, supaya gak kena gebuk PR-nya hi hi... : 1.Langkah pertama Log in ke blog--> layout- -> Klik Edit HTML
2. Langkah ke dua cari kode seperti di bawah ini.








<div id='main-wrapper'>
<b:section class='main' id='main' showaddelement='no'>
<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog type='Blog'/>
</b:widget>
</b:section></div>

3. Langkah ketiga tambahkan kode berikut : after <div id='main-wrapper'>  and  before <b:section>.









<b:section class='sidebar' id='magazine-left2' showaddelement='yes'>
<b:widget id='Text512' locked='false' title='Column 1' type='Text'/>
</b:section>

<b:section class='sidebar' id='magazine-right2' showaddelement='yes'>
<b:widget id='Text522' locked='false' title='Column 2' type='Text'/>
</b:section>

<div style="clear: both;"></div>
Look at the example below.

4. Langkah ke empat cari kode seperti berikut.









]]></b:skin>

5. Tambahkan kode berikut : before     ]]></b:skin>  tag.








#magazine-left2 {
width: 45%;
float: left;
}
#magazine-right2 {
width: 45%;
float: right;
}
6.Klik Simpan dan Selesai. Selamat mencoba ...

Related Post:

6 komentar:

Rizky2009 mengatakan...

keren nih dek langsung aja deh mas akan coba, makasih de

khusnul mengatakan...

Mas Rizky : terima kasih ya atas komentarnya...

koernia & richa mengatakan...

mas,kenapa kolomnya ke atas gax kesamping???
pencerahannya mas????...

=(

si Dhoel mengatakan...

salam kenal dari saya gan. newbie blog yang masih bodoh: ngiri banget punya blog sibos ini =p~ dibanding blog saya yang masih acak2kan; http:// Ansylo.blogspot.com mampir yah gan?
saya ada sedkit ilmu tentang hardware sih, maksud dan tujuanya saya ingin berbagi ke sesama. tuker ilmulah gitu, untuk hardware Cpu hampir 90% saya menguasai perakitanya, untuk Tv, Radio dan pemancar 80% maintenance.
mulai dari awal saya ingin gambar header tentunya yang bagus dan indah, seperti punya juragan ini, yang kedua disitu ada tab menu, nah maksud saya begitu masuk tab di bawah ada submenu
misalkan elektronika maka kemudian kebawah komputer tv radio dsbnya, saya kira tanya itu dulu, gampanglah nanti minta yang lain menyusul,, salam
semoga Allah lah yang akan membalas kebaikan juragan ini. amin [-o<

jalanbelakang mengatakan...

langsung praktek
makasih sob, salam kenal ya :)

Shagrath mengatakan...

Thanx Bro blog saya sudah bertambah 2 tab diatas postingan.... liat sendiri kalo gak percaya....

http://indoexland.blogspot.com/

:) :thumb

Poskan Komentar

 
top